Lima alasan untuk membaca dongeng

“Jika Anda ingin anak Anda menjadi cerdas, membacanya dongeng. Jika Anda ingin mereka menjadi lebih cerdas, membaca mereka lebih dongeng. “Albert Einstein

Sejak aku masih kecil, aku selalu terpesona dengan membaca dongeng. Aku akan menghabiskan berjam-jam di buku-buku perpustakaan membaca lokal saya dari bagian dongeng. Ada sesuatu yang sangat menarik tentang mampu membaca buku dan mampu mengangkut diri ke dunia lain dan waktu. Ketika saya membacanya, saya tidak tahu bahwa membaca dongeng yang benar-benar baik untuk saya. Mereka hanya menyenangkan! Sekarang sebagai pustakawan, aku bisa mengerti mengapa membaca dongeng yang baik untuk anak-anak. Berikut adalah lima alasan mengapa:

1.  Dongeng memperluas imajinasi anak-anak

Dalam dongeng, apa pun bisa terjadi dan anak-anak belajar untuk cerita anak berpikir di luar batas-batas yang diharapkan. Belajar tentang tanah jauh dan cara yang berbeda untuk memecahkan masalah dapat membantu anak-anak mengembangkan cara-cara kreatif untuk memecahkan masalah mereka sendiri.

 

2.  Dongeng meningkatkan literasi budaya anak-anak 

dongeng banyak kali bersama antar budaya dengan sedikit variasi, membaca versi yang berbeda dari dongeng yang sama membantu anak-anak memahami budaya lain.dongeng juga dapat memperkenalkan budaya dan adat istiadat yang tidak diketahui untuk anak-anak.

 

3.   Dongeng mengajar anak-anak tentang keputusan, konsekuensi dan moral

dongeng sering memiliki moral dari cerita ini. Mencuri itu salah, baik akan menang, jangan bicara dengan orang asing, tidak berjalan sendirian di rumah, dll Anak-anak dapat belajar bahwa keputusan yang buruk dapat memiliki konsekuensi negatif melalui kisah-kisah tersebut.

4.  Dongeng membuat membaca menyenangkan

Bersenang-senang membaca dan menikmati buku adalah salah satu langkah pertama dalam mengembangkan cinta seumur hidup membaca. Ketika anak-anak membaca cerita yang mereka nikmati, mereka lebih cenderung menyukai membaca dan ingin membaca. Saya benar-benar percaya bahwa saya cinta / obsesi dongeng sebagai seorang anak memotivasi saya untuk membaca novel lebih menantang sepanjang tahun sekolah saya.

5.  Dongeng mengajar anak-anak tentang struktur cerita

Memahami bagaimana cerita kerja adalah penting untuk mengembangkan pemahaman bacaan. dongeng mengikuti awal yang jelas (once upon a time …), tengah (masalah) dan berakhir (dan mereka hidup bahagia selamanya). Memahami struktur cerita membantu anak-anak belajar bagaimana untuk menceritakan sebuah cerita dan mengembangkan pemikiran dan keterampilan pemahaman.

baca juga Kaos Polos – Bagaimana memilih salah satu Bagian 3

Ketika memilih dongeng, penting untuk mempertimbangkan usia anak Anda dan kesiapan mental. Kadang-kadang, beberapa dongeng bisa terlalu menakutkan bagi anak-anak. Jika Anda membutuhkan bantuan, staf perpustakaan yang tersedia untuk membantu Anda dan anak Anda memilih buku besar, jadi hanya meminta!

Jika Anda sedang mencari modern dongeng spin-off dengan karakter perempuan yang kuat, memeriksa beberapa dongeng retak ini:

The Osborne Koleksi Buku Dini Anak   dan The Lillian H. Smith Collection juga memiliki beberapa bahan yang menarik, termasuk manuskrip abad keempat belas dongeng Aesop dan awal dan edisi pertama klasik banyak anak modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *