Kapan Harus Mengganti Shock Breaker Mobil yang Benar

Pada umumnya, shock breaker mobil ini berguna untuk menopang berat mobil. Dengan adanya komponen inilah yang kemudian berguna juga untuk meredam tekanan dalam berbagai situasi jalanan. Gaya pantulan dan mengemudi yang terjadi dalam per. Yang pasti, penggantian untuk shock breaker pada mobil ini terjadi bila bagian komponen ini sudah lemah ketika bekerja. Biasnaya shock breaker akan melemah saat sudah berusia 3 hingga 5 tahun, atau setidaknya berjarak 60 ribu km. Maka dari itulah supaya Anda tetap nyamans aat berkendara, sebaiknya gantilah bagian komponen ini dengan yang baru dan harus original dari pabriknya atau dari after market, disesuaikan dengan kebutuhan.

Karena, bila ternyata penggunaan shock breaker mobil ini tidak berjalan dengan baik, maka hal tersebut akan menyebabkan terjadinya ayunan mobil yang menjadi lebih berasa ketika melewati jalanan yang berlubang. Itu artinya kinerja dari shock breaker ini sudah melemah. Selain itu, biasanya akan terjadi rembesan cairan oli di bagian sil di dalam shock breaker. Karena inilah kemudian menyebabkan terjaidnya penurunan kepada tekanan dengan sangat drastic. Tidak hanya itu saja, jika shock breaker sudah mengeluarkan bunyi dan sudah ada tumbukan antara komponen yang satu dengan yang lain yang ada dalam shock breaker itu sendiri, maka itu artinya shock breaker sudah mulai bermasalah dan harus diganti.

Nah, itu tadi adalah sedikit info tentang kapan harus mengganti shock breaker mobil yang benar. Karena, shock breaker itu sendiri adalah sebuah komponen khusus yang penting dalam sebuah mobil. Biasanya komponen ini punya varian harga yang bervariasi dan berbeda – beda. Makin mahal harganya, makin bagus juga shock breaker tersebut. maka dari itulah, sebaiknya periksalah komponen ini secara berkala. Bila terlihat ada pertanda bahwa shock breaker sedangg melemah, sebaiknya langsung saja bawa mobil Anda ke bengkel mobil. Untuk kemudian bagian komponen shock breaker ini bisa langsung segera diganti dengan yang baru lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *