Bagaimana Subur Apakah Anda Setelah Keguguran?

Kehamilan adalah salah satu tahapan paling bahagia dalam hidup perempuan. Sebagian besar waktu seorang wanita melewati fase kehamilan tanpa masalah. Namun, kadang-kadang karena kombinasi dari banyak faktor, keguguran dapat terjadi, yang dapat meninggalkan beberapa hancur. Hal ini sering diikuti dengan periode rasa bersalah dan depresi.

Untungnya, ini adalah sementara dan telah terbukti bahwa wanita yang pernah mengalami keguguran dapat memiliki konsepsi yang sehat di kemudian hari. Jadi bagaimana subur yang Anda setelah keguguran? Ketika Anda bisa hamil lagi? Baca terus untuk menemukan jawaban.

Apakah Anda Lebih Subur Setelah Keguguran?

Topik kesuburan setelah keguguran tidak memiliki jawaban yang jelas. Sementara beberapa ahli menyarankan bahwa puncak kesuburan setelah keguguran, profesional lainnya benar-benar membuang gagasan. Banyak penelitian telah dilakukan mengenai subjek tetapi hasil studi yang berbeda sering bertentangan satu sama lain.

Dokter cenderung berada di sisi yang lebih aman dan menyarankan Anda untuk tidak memiliki hubungan seks segera setelah keguguran. Cukup sering, masa tunggu dua sampai tiga bulan disarankan. Sangat penting untuk menghindari seks selama setidaknya dua minggu setelah keguguran untuk mencegah infeksi. Selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil keputusan apapun.

Ketika Anda Bisa Hamil Lagi?

Karena tidak ada jawaban yang jelas untuk “bagaimana subur yang Anda setelah keguguran”, sulit untuk memberikan kerangka waktu yang ditetapkan untuk periode Anda untuk kembali. Hal ini pengertian umum bahwa ovulasi harus mulai dalam waktu enam minggu dari keguguran, tetapi tidak berlaku untuk semua orang. Untuk beberapa, berhubungan seks sebelum periode mereka kembali juga dapat mengakibatkan kehamilan. Waktu yang dibutuhkan untuk waktu Anda untuk kembali dapat bervariasi dari 28 hari sampai 8 minggu. Karena perbedaan ini, sering tidak mungkin untuk menentukan waktu rata-rata untuk ovulasi setelah keguguran. Jumlah waktu yang Anda butuhkan untuk ovulasi lagi tergantung pada waktu pemulihan tubuh Anda. Sebuah kerangka waktu 6 sampai 12 bulan adalah normal bagi seorang wanita untuk hamil setelah keguguran.

Apa Apakah Kemungkinan lain Keguguran?

keguguran berturut-turut cukup langka. Penelitian telah menunjukkan bahwa risiko memiliki keguguran berturut-turut adalah 14%. Hal ini meningkatkan menjadi sekitar 26% pada saat Anda telah memiliki dua kali keguguran. Tiga keguguran meningkatkan risiko untuk 28%. Namun, terlepas dari semua statistik ini, hanya 1% dari semua wanita memiliki keguguran berturut-turut. Keguguran tidak menghambat kesempatan berikutnya pada saat pembuahan. Bahkan, sebagian besar wanita memiliki bayi yang sehat berikut keguguran.

Cara Meningkatkan Kesuburan Setelah Keguguran

Keguguran bukanlah akhir. Dalam kasus Anda bertanya-tanya, “bagaimana subur yang Anda setelah keguguran”, belum ada bukti yang meyakinkan yang menghubungkan keguguran kesuburan. Namun, ada langkah-langkah tertentu yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan setelah keguguran.

1. Ambil Prenatal Vitamin

Asam folat memainkan peran penting dalam menjaga kehamilan yang sehat. Bahkan, penelitian oleh University of Maryland Medical Center telah menyarankan bahwa selain untuk mengurangi cacat saraf, asam folat juga mengurangi risiko keguguran. Secara statistik, wanita dengan rendahnya kadar asam folat lebih rentan terhadap keguguran. Untuk mencegah hal ini, disarankan agar minimal 400mg asam folat dimasukkan dalam diet wanita. Hal ini harus dilakukan setidaknya tiga bulan sebelum kehamilan.

2. Membuat Perubahan Gaya Hidup

Seorang ibu yang sehat selalu memiliki bayi yang sehat. Dan untuk menjadi sehat, ibu harus melaksanakan perubahan tertentu dalam gaya hidup mereka. Pertanyaan “bagaimana subur Anda setelah keguguran” sering memiliki jawaban meyakinkan. Namun, dengan membuat pilihan yang sehat, Anda dapat menghindari keguguran berturut-turut dan meningkatkan kesuburan. Makan buah-buahan segar dan menghindari olahraga berat, kafein, merokok, minum atau tingkat stres yang tinggi pergi jauh dalam mencegah keguguran.

3. Cari Timing Tepat

Dengan waktu yang tepat, seseorang dapat hamil bayi yang sehat setelah keguguran. Menurut rekomendasi dokter, sering disarankan untuk menunggu sampai setelah siklus lengkap pertama setelah keguguran. Hal ini memungkinkan tubuh Anda untuk menyembuhkan dan juga memungkinkan dokter untuk memperkirakan kehamilan Anda.

4. Pelihara Cycle Anda

Beberapa siklus pertama setelah keguguran tidak menentu dan tubuh menyembuhkan selama ini. Setelah sekitar 6 minggu, menstruasi resume siklus normal. Ketika ini terjadi, pastikan Anda menyimpan melacak siklus. Ambil tes kesuburan reguler dan menonton keluar untuk setiap bercak yang tidak biasa. Hal ini dapat berguna selama kencan kehamilan dan akan membantu Anda memahami “bagaimana subur Anda setelah keguguran”.

5. Check Up dengan Ob / Gyn Dokter

Kunci untuk menghindari keguguran adalah pemeriksaan teratur. Memilih dokter yang mengerti situasi Anda. Sebuah mendukung Ob / Gyn tidak hanya akan mengelola tes yang tepat tetapi juga memberikan dukungan emosional. pemeriksaan rutin dengan dokter Anda adalah penting. Memilih dokter yang tepat sebelum kehamilan selalu disarankan karena ia / dia dapat memahami riwayat kesehatan Anda dan memberikan perawatan yang lebih baik.

6. Do Pengujian

Jika Anda pernah mengalami keguguran berturut-turut, maka sangat penting untuk melakukan pengujian yang tepat untuk menentukan penyebab keguguran. Penyebab yang paling mungkin dari keguguran berturut-turut dapat mencakup (namun tidak terbatas pada) cacat kromosom, ketidakseimbangan hormon, dan defisiensi sistem kekebalan tubuh. Setelah penyebabnya diidentifikasi, berbicara dengan dokter Anda tentang perawatan yang tersedia.

7. Perhatikan Kesuburan Tanda

tanda-tanda kesuburan peta jalan Anda untuk konsepsi. Watch out untuk tanda-tanda seperti nyeri payudara, dan lendir serviks karena mereka dapat membantu mengidentifikasi periode kesuburan. Melakukan hal ini selama periode waktu yang akan membantu Anda menarik siklus kesuburan Anda sendiri. Berhubungan seks selama siklus ini meningkatkan tingkat konsepsi. Studi menunjukkan bahwa lendir serviks adalah indikator utama dari kesuburan. Jadi waktu berikutnya ketika Anda pergi ke toilet, memperhatikan konsistensi, warna dan bau lendir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *