Bagaimana memilih smartphone

Apakah Anda sedang mencari untuk membeli smartphone langsung atau melakukan kontrak bayar bulanan, banyaknya handset dapat membingungkan. Jangan dibatasi oleh apa yang ditawarkan oleh operator seluler Anda saat ini, meskipun, karena cukup menyakitkan untuk beralih ke yang lain dan mengambil nomor Anda dengan Anda .

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah apa yang akan Anda gunakan smartphone Anda untuk. Bagi kebanyakan orang, jawabannya adalah panggilan, teks, email dan web browsing. Setiap smartphone akan memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal ini, tetapi jika Anda akan mengirimkan banyak teks dan email, Anda dapat memilih keyboard hardware daripada model di layar. BlackBerry bukan satu-satunya smartphone dengan tombol fisik, tetapi Anda mungkin akan terkejut betapa cepat dan mudahnya untuk mengetik pada keyboard touchscreen virtual.

Apple iPhone 4S

Apps adalah pertimbangan utama lainnya, seperti program pihak ketiga jauh memperluas kemampuan smartphone Anda. Apple App Store dan Google Android Market memiliki ratusan ribu aplikasi untuk memilih antara, meliputi hampir setiap tugas yang mungkin dari menemukan kereta kali untuk resep pengorganisasian. Jika Anda juga berpikir untuk membeli tablet , ada baiknya memilih platform yang sama karena banyak aplikasi yang Anda beli akan bekerja pada kedua perangkat.

Sistem operasi

Ada empat pilihan utama Apple iOS, Google Android, BlackBerry OS dan Windows Phone. Apple dan RIM tidak lisensi sistem operasi mobile mereka untuk produsen lain, sehingga pilihan Anda handset terbatas untuk rentang perusahaan sendiri. Google dan Microsoft membiarkan berbagai produsen menggunakan sistem operasi mereka, sehingga pilihannya adalah lebih luas.

Apple iOS adalah, mudah digunakan antarmuka yang tampak licin tapi kau terikat ke iTunes untuk memuat konten ke ponsel Anda. Ini situasi yang sama dengan Windows Phoneperangkat: Anda harus menginstal dan menggunakan perangkat lunak Microsoft Zune.

Dengan handset Android, Anda dapat drag dan drop file seperti yang Anda lakukan dengan USB flash drive, membuat mereka jauh lebih fleksibel. Desain terbuka ini memiliki kelemahan, meskipun. Ada kemungkinan bahwa handset tidak akan dapat melihat atau memutar file yang telah Anda upload – mereka mungkin menggunakan codec yang tidak didukung, misalnya. Meskipun Anda jauh lebih dikurung dengan iOS dan Windows Phone, Anda dapat cukup yakin bahwa semuanya akan bekerja.

Ini adalah cerita yang sama dengan aplikasi. Apple dan Microsoft dokter hewan aplikasi di toko aplikasi mereka, tetapi Google tidak. Tidak ada jaminan kualitas dengan aplikasi Android, atau bahwa mereka bebas dari malware.

Ini layak muncul ke toko telepon lokal Anda untuk mencoba setiap sistem operasi untuk mengetahui yang mana yang Anda sukai.

Penyimpanan

Ketika datang ke penyimpanan , berpikir besar. Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menjaga perpustakaan musik besar di ponsel Anda atau menonton banyak video, ada baiknya memiliki banyak ruang untuk aplikasi. Hal ini terutama penting pada handset seperti iPhone yang tidak dapat diperluas dengan kartu memori. Pertimbangkan 16GB sebagai minimal masuk akal.

Kapasitas tidak seperti masalah jika Anda memilih handset dengan slot MicroSD Card atau jika Anda cenderung untuk streaming musik menggunakan layanan seperti Spotify.

Ukuran layar

Smartphone adalah perangkat pribadi, dan beberapa orang lebih memilih ponsel kecil yang akan cocok dengan mudah dalam saku sementara yang lain lebih suka memiliki layar besar itu bagus untuk menonton film. Layar ukuran berkisar dari sekitar 3in ke lebih 5in, tetapi ponsel terbesar dapat cukup besar. Sebaliknya, layar yang lebih kecil mungkin tidak memiliki cukup ruang untuk menampilkan keyboard Qwerty ketika tegak dan kunci gabungan yang dihasilkan jauh lebih rumit untuk digunakan.

¬†Resolusi layar juga bervariasi. Beberapa smartphone memiliki layar dengan 320×480 piksel, dan ini muncul banyak blockier daripada ‘kuartal HD’ layar yang memiliki resolusi 540×960. Lebih piksel berarti teks yang dan foto terlihat lebih tajam, dan informasi lebih lanjut dapat ditampilkan pada layar sekaligus.

Hiburan

IPhone telah banyak dikritik karena tidak mendukung Flash, tapi ini sekarang jauh lebih sedikit dari masalah karena aplikasi yang didedikasikan memungkinkan Anda untuk menggunakan banyak situs (seperti YouTube) yang biasanya bergantung pada teknologi untuk video dan konten lainnya.

Flash secara perlahan digantikan oleh HTML5, tetapi jika Anda perlu menggunakan website yang masih menggunakannya, Anda akan menginginkan sebuah smartphone yang mendukung hal itu. Android memang, tetapi mencari prosesor yang kuat – setidaknya 1GHz – Flash menuntut banyak mendengus.

Game juga bisa menjadi haus kekuasaan, sehingga prosesor yang cepat dan chip grafis adalah hal-hal yang harus dicari jika Anda ingin bermain game seperti simulator balap dan pertama-orang-penembak. Secara umum, dual atau bahkan quad-core prosesor bernilai memiliki lebih dari satu CPU single-core karena membuat smartphone lebih responsif ketika menjalankan beberapa aplikasi.

Keamanan

keamanan data mungkin penting untuk Anda, terutama jika ingin membeli sesuatu atau menyimpan informasi pribadi pada ponsel Anda. Semua smartphone memiliki keamanan dalam satu bentuk atau lain, dengan sebagian besar memberikan PIN-perlindungan ketika handset diaktifkan. Pada smartphone Android, pola menggesek untuk membuka kunci perangkat umum.

Aplikasi yang Anda install dan jaringan sosial yang Anda gunakan juga menimbulkan risiko keamanan. Aplikasi seperti Lookout dapat membantu memeriksa integritas item Anda mencoba untuk men-download, tapi aplikasi pelacakan lokasi dan aplikasi messaging juga dapat menjadi masalah dengan cara mereka sendiri. iPhone dan BlackBerry handset yang lebih aman dibandingkan dengan open-source platform Google Android, tapi Anda masih harus berlatih hati-hati.

BlackBerry dan iPhone smartphone dapat jarak jauh dilacak – berguna jika Anda kehilangan ponsel – dan juga dapat dihapus dari jarak jauh, jadi jika pencuri mencuri itu, Anda dapat menghapus isi.

Harga

Harga ini bisa dibilang faktor utama untuk banyak orang, tapi harga smartphone biasanya bekerja ke harga kontrak bulanan. Sebagai contoh, itu umum untuk melihat bahkan handset mahal yang ditawarkan gratis jika Anda mendaftar untuk kontrak 18- atau 24-bulan di £ 30 per bulan. Jumlah waktu panggilan disertakan, pesan teks dan data (internet dan download) bervariasi, sehingga membayar untuk membandingkan tarif hati-hati.

 Menghitung total harga yang Anda akan membayar lebih dari durasi kontrak, karena akan bekerja lebih murah untuk membeli handset langsung dan memilih untuk kontrak SIM-satunya, atau pay-as-you-go kesepakatan. Jika Anda membeli smartphone langsung, itu akan dibuka yang berarti akan bekerja pada jaringan selular.

Handset yang dibeli pada kontrak kemungkinan akan terkunci ke jaringan Anda mendaftar dengan. Anda mungkin harus membayar untuk memilikinya dibuka untuk beralih ke operator lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *